Rabu, 12 Oktober 2011

Eksotisme Negeri Laskar Pelangi


Jika menyebut daerah Belitung, pasti yang terlintas adalah film Laskar Pelangi. Film ini memang sukses memperkenalkan daerah Belitung, dengan segala keindahannya. Pulau Belitung pun menjadi terkenal. Semua orang penasaran ingin mengintip keindahan dibalik Negeri Laskar Pelangi itu. Ada apa sih disana?


Yang pasti, begitu mampir ke Belitung, anda akan menemukan berbagai pantai yang memikat hati. Pasir-pasir putih menghampar begitu saja. Salah satunya yang terdapat di Gusung Pasir. Dinamakan demikian, karena pulau ini begitu unik. Di tengah lautan, terdapat gundukan pasir yang tak terlampau tinggi.

Pasir yang biasa kita temukan di pinggir laut, menjadi satu pemandangan yang unik, ketika anda berkunjung ke sini.


Pulau ini begitu mempesona. Penuh dengan segala keunikannya yang menggoda. Jika di pantai lain, banyak terdapat ikan dan kepiting, di pantai ini, bintang laut yang menjadi sang primadona.


Keunikan lainnya terdapat pada banyaknya bintang laut yang bisa kita temui di sepanjang tempat ini.


Jika anda kesana, jangan lupa untuk mampir juga ke Pulau Kepayang, yang tak kalah menarik. Di sana, anda bisa mendapati lautan biru kehijauan yang begitu jernih. Pulau itu dipenuhi dengan beberapa batu besar hampir di pinggir-pinggir lautan.

Anda juga bisa melihat berbagai penyu dan terumbu karang yang indah di sana. Karena pulau ini telah ditetapkan sebagai pulau konservasi penyu.


Dua lokasi wisata di atas, hanyalah beberapa tempat eksotis yang bisa didapati di negeri Laskar Pelangi. Yang pasti, bawalah kamera untuk berfoto sepuasnya di tempat-tempat indah tersebut, agar wisata penuh dengan kesan.

Sumber: http://beritadaerah.com/

Special Thanks to Mr. Mr. Jeffry Surianto for the permission to publish his photo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar