Selasa, 27 April 2010

MTV Exit Perangi Perdagangan

Kampanye MTV EXIT (End Exploitation and Trafficking) hari ini telah mengumumkan tanggal tur konser nasional untuk perangi perdagangan manusia, kejahatan yang mempengaruhi jutaan orang di dunia.

Beberapa nama besar di industri musik Indonesia seperti The Ariel, Ukie, Loekman, Reza, David Band, the Changcuters, Kotak, SID dan J-Rock akan ikut berpartisipasi dalam tur ini, menyampaikan pesan penting tentang bahaya perdagangan manusia dan eksploitasi kepada anak-anak muda di Indonesia.

MTV EXIT adalah kampanye yang diprakarsai oleh MTV EXIT Foundation bekerja sama dengan U.S. Agency for International Development (USAID) dan Australian Government’s Agency for International Development (AusAID).

Tur Indonesia akan dimulai tanggal 2 Mei di Pontianak dengan konser gratis berskala besar di Jalan Rahadi Usman. Konser kedua akan diselenggarakan tanggal 9 Mei di Lapangan Karebosi, Makassar. Setelah itu, tur MTV EXIT akan berlanjut di Lapangan Makodam, Surabaya, tanggal 16 Mei. Kota keempat adalah Medan, di Lapangan Merdeka, tanggal 23 Mei. Konser penutup akan diselenggarakan di Lapangan D Senayan, Jakarta, tanggal 6 Juni.

Lebih dari 2,5 juta orang diperdagangkan setiap tahunnya dan sebagian besar korban berasal dari kawasan Asia-Pasifik. Konser ini akan menggerakkan dan memberdayakan anak-anak muda untuk mengenali bahaya perdagangan manusia lebih dalam. Kewaspadaan akan hal ini dapat menyelamatkan banyak jiwa.

“Kami sangat gembira mengumumkan rencana berlangsungnya Konser MTV EXIT di Indonesia,” ujar Simon Goff – Direktur MTV EXIT. “Kekuatan dan pengaruh musik adalah sebuah dorongan yang sangat besar untuk menciptakan perubahan. Dengan menyelenggarakan konser ini di seluruh Indonesia, kita akan memanfaatkan kekuatan ini untuk menginformasikan dan memobilisasi kaum muda dalam memerangi perdagangan manusia.”

MTV EXIT telah menyelenggarakan 18 konser untuk meningkatkan kewaspadaan tentang perdagangan manusia di seluruh Asia selama dua tahun terakhir, termasuk di Thailand, Laos, Kamboja, Nepal, Taiwan, Filipina, dan Vietnam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar