Senin, 17 Mei 2010

Suatu Pagi di Angkot

pagi2.. di sebuah angkot. Naiklah pemuda pria tuna netra. Keadaan angkot cukup penuh dengan orang-orang rapi dan wangi, khas pekerja kantoran Jakarta.

Anehnya, nggak ada satu pun orang yang nolongin pria tuna netra itu. Akhirnya gue turun, dan ngajak pria itu di deket pintu. Sambil bilang" Hati-hati ya pak, pegangan, nanti jatuh."

Aksi gue itu diliat orang-orang se angkot dengan pandangan sinis, mungkin dikiranya itu orang copet kali ye...so, nggak ada yang berani ngomong juga sama orang itu. termasuk si sopir....wauw....inilah jakarta..pikir gue....akhirnya gue tanya aja, "mau turun dimana pak?" dia jawab: di otista.

Sampe otista, entah orang satu angkot pada budeg, termasuk si sopir, atau gimana? Akhirnya gue bilang aja, mas ini udah sampe otista, and gue bilang ke sopir kalo itu orang mau turun.....

terkejut tingkat dua....gue aja gitu loh sendirian yang nurunin itu orang. Kasian banget...padahal banyak loh cowok di angkot itu.

Dalam hati gue berpikir, " Bener2 ya orang Jakarta....yang dipikir cuma kepentingan sendiri, sampe-sampe nolongin orang tuna netra aja pada gengsi...

well, apa ini yg namanya jakarta masa kini??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar