Rabu, 26 Mei 2010

Ibu-Ibu Jaman Sekarang


Suatu siang di sebuah mall besar di Jakarta, seorang ibu dengan dandanan necis berjalan terburu-buru dengan anaknya. Yah, gaya sosialita ibu-ibu jaman sekarang deh.

Balutan knit dan celana jeans membuat sang ibu terlihat lebih muda. Jinjingan tas kulit Hermes, dan bersepatu high heels Gucci, membuat itu itu terlihat cantik dan modern. Belum lagi aksesoris yang dipakainya. Prada sungalsses, dan syal bermerek menutupi lehernya.

Terburu-buru, ia BBM-an dengan kerabat untuk membicarakan gossip artis terbaru.

Yang menarik adalah, si ibu seperti lupa kalau ia membawa anak perempuannya. Berusia sekitar 5 tahun, anak perempuan itu tergopoh-gopoh mengikuti langkah si ibu. Kasian sekali si anak. Mengikuti langkah ibunya dengan cepat.

Sementara sang ibu, seakan tak peduli dengan kehadiran sang anak. Boro-boro menggandengnya, si anak dilepas begitu saja sendirian.

Sedih deh ngeliatnya. Modern sih keliahatannya. Karir mapan sepertinya. Pergaulan luas, tapi, untuk urusan keluarga, terutama dengan anak, si ibu seperti baru belajar saja.

Untuk menggandeng anak, ia bisa lupa begitu saja. Gue sendiri takut banget itu anak keserimpet atau jatoh kejepit escalator, gara-gara si ibu lebih mementingkan BBM-an dengan temannya.

Apa sebagian besar ibu-ibu modern kaya gitu ya? Mereka hanya memetingkan penampilan dan pergaulan, sementara untuk mengawasi anak saja, susahnya minta ampun. Padahal bertatap muka dengan anak juga jarang-jarang. Nggak susah dong, untuk sekedar menggandeng si anak. kalo tau2 itu anak diculik, jangan2 tuh ibu nggak tau lagi. Hi..serem ah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar