Senin, 17 Mei 2010

Sabda Berhasil Raih Gelar Juara Sprite D’Plong 2010 Wilayah Bekasi

Sabda berhasil menjadi pemenang setelah unjuk aksi bersama empat band lainnya di atas satu panggung dengan Gigi dan Ridho Rhoma dalam konser Sprite D’Plong 2010 wilayah Bekasi.

Setelah berlaga dan unjuk kreatifitas mengaransemen lagu pilihannya, Biarlah (Nidji), grup band Sabda berhasil keluar sebagai juara I dalam konser final Sprite D’Plong 2010 wilayah Bekasi yang diadakan di Lapangan Yonif 202 Tajimalela Sabtu malam (15/5). Untuk itu, band yang beranggotakan Yoso (17, Vokal), Cahya (17 tahun, Drum), Eka (16, Keyboard), Dimas (16, Bass), dan Bagus (16, Gitar) ini memenangkan hadiah uang tunai senilai Rp 15 juta serta kesempatan rekaman untuk CD kompilasi Sprite D’Plong 2010.

Sementara itu, D Fill yang membawakan lagu Dengarkan Curhatku (Vierra) berhasil menyabet gelar juara II dengan hadiah uang tunai senilai Rp 10 juta rupiah sekaligus menjadi juara favorit dengan perolehan SMS sebanyak 15.843 dan mendapat uang tunai Rp 5 juta. Little Queen yang membawakan lagu Lebih Baik Sakit Gigi (Meggy Z) keluar sebagai juara III dan memenangkan hadiah uang tunai Rp 7,5 juta. Dua band finalis lainnya yang tampil malam itu adalah Harum yang membawakan Laskar Pelangi (Nidji) serta Nolie and Band yang membawakan Galih dan Ratna (Chrisye).

Sprite D’Plong merupakan program musik tahunan dari Sprite yang mengajak anak muda untuk unjuk ide dan kreatifitas segar dalam bermusik. Di tahun kelimanya ini, seiring dengan peluncuran logo baru Sprite yang lebih segar, Sprite D’Plong menampilkan konsep baru dengan berubah menjadi kompetisi antar grup band, di mana sebelumnya merupakan kompetisi menyanyi antar individu. Jumlah kota audisinya pun diperbanyak dari 18 kota di Jawa dan Sumatera menjadi 20 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, jumlah pertunjukkan konser Sprite D’Plong juga jauh meningkat. Jika tahun lalu pertunjukkan konser Sprite D’Plong hanya diadakan di babak semifinal di empat kota di Jawa dan Sumatera saja, tahun ini konser akan digelar di 20 kota di seluruh Indonesia. Sejak April 2010, lebih dari 600 band telah ikut serta dalam proses audisi yang dilaksanakan di 20 kota tersebut dan jumlah ini akan terus bertambah.

Kelima finalis yang tampil dalam konser final Sprite D’Plong tersebut terpilih dari 24 band yang mendaftar audisi di wilayah Bekasi. Setelah melalui proses penjurian, terpilih sepuluh band yang masuk ke Sprite D’Plong Fresh Chart di radio M2 FM yang berlangsung selama tiga minggu. Lagu yang diputar adalah lagu yang telah diaransemen ulang oleh kesepuluh band tersebut dengan memasukkan unsur fuse genre. Kemudian, pendengar diminta untuk memilih band favorit mereka melalui SMS, dan kelima finalis di atas lah yang memperoleh SMS terbanyak.

“Band-band yang lolos ke babak final Sprite D’Plong 2010 mempunyai genre dan aransemen beragam dan mereka berhasil menunjukkan kreativitas segar mereka. Kelima band tersebut dapat menunjukkan aksi panggung terbaik mereka dan mampu menghibur puluhan ribu penggemar Sprite yang memadati konser Sprite D’Plong malam itu,” tukas Shinta Ekaputri, Brand Manager Sprite PT Coca-Cola Indonesia.

Dalam konser final wilayah Sprite D’Plong 2010 semalam, kelima band semifinalis tampil live membawakan lagu pilihan mereka. Aksi panggung mereka dinilai oleh juri yang terdiri dari kritikus musik kawakan Indonesia yaitu Remy Sutansyah dan Rendy Raynaldi, Music Director radio M2 FM. Setelah terpilih grup band terbaik dari masing-masing 20 kota, tim Sprite kemudian akan memilih lima dari dua puluh grup band tersebut untuk dibuatkan CD kompilasi Sprite D’Plong 2010.

“Sprite menyadari pentingnya bagi anak muda untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan-kegiatan positif, salah satunya melalui musik. Dengan dibukanya kesempatan bagi grup band dari beragam genre musik untuk ikut serta, kami cukup yakin Sprite D’Plong tahun ini akan berlangsung lebih segar dan meriah,” tambah Shinta.

”Sprite sangat digemari oleh anak muda. Dengan mengadakan ajang yang memberikan kesempatan bagi mereka untuk berekspresi seperti Sprite D’Plong ini, kami berharap dapat lebih mendekatkan lagi Sprite dengan konsumennya,” tambah Danny Dewanto, General Manager Marketing & Customer Services Coca-Cola Amatil Indonesia Unit Jakarta.

Konser final Sprite D’Plong wilayah Bekasi dipadati oleh lebih dari 31.000 anak muda. Selain untuk mendukung kelima band finalis yang berlaga malam itu, mereka juga datang untuk menyaksikan penampilan segar dari Ridho Rhoma yang membawakan sepuluh lagu serta Gigi dengan sembilan lagu andalannya. Untuk menonton, mereka cukup menukarkan satu buah kaleng atau tutup botol plastik Sprite, atau membeli satu botol Sprite di lokasi konser seharga Rp 3.500,- sebagai tiket masuk.

Selanjutnya, konser final Sprite D’Plong 2010 akan digelar di Lapangan Hutan Kota, Lampung pada hari Jumat (21/5) mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar