Selasa, 27 Maret 2012

Busana Muslim Juga Bisa Stylish

Siapa bilang berbusana muslim tak bisa stylish? Seiring perkembangan zaman, trend busana muslim ikut bergeser.

Busana muslim tak lagi kaku dan minim ornamen. Koleksi busana feminin dan modern coba dihadirkan Tuty Adib dalam karyanya. Beragam detil chiffon evening dress tampil cantik, dengan model tumpuk, desain etnik, dan bahan drapery.

Tuty ingin menyampaikan beragam busana pesta yang bisa dikenakan di siang hari. "Saya ingin koleksi ini bisa jadi trendsetter di dunia fashion," tutur Tuty ketika dijumpai dalam sebuah kesempatan.

Busana serba romantis ini dihadirkan dalam beragam warna mulai dari putih hingga pastel.

Beberapa koleksinya tampil dalam balutan kaftan warna dusty pink, dengan detail kancing loops dan taburan permata serta kristal di sisinya.

Kaftan berlengkan butterfly ini merupakan busana overlay dari sebuah gamis polos, dengan layering chiffon yang membuat busana menjadi tidak transparan.

Ada lagi gamis chiffon silk yang hadir dengan siluet tent dress. Sebagai desain feminin, gamis dilengkapi juga dengan bentuk lengan loose dari bahan tule, yang memiliki detil kerut pada bagian depan.

Dan yang akan menjadi trend, adalah gaya feminin gamis hitam yang dipadu dengan jubah overlay yang memiliki juntaian drapery pada bukaan depan.

Sebagai alternatif gaya, saat jubah dilepas, permainan aksesori bisa dilakukan di atas gamis hitam. Aksesori bisa dibentuk mengalungi leher, bisa pula dijadikan ikat pinggang longgar.

"Saya ingin mengeksplor kain chiffon untuk konsep busana muslim," katanya.

Lewat rangkaian karyanya, Tuty juga ingin menghadirkan beragam evening dress sebagai penyamar bentuk tubuh, sekaligus ingin menciptakan karya baru dari yang sudah ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar