Senin, 26 Maret 2012

Lady Gaga, Miss Kontroversi

Nama Lady Gaga memang selalu menjadi perbincangan di berbagai belahan dunia. Tak hanya penjualan albumnya yang gemilang, Gaga juga kerap mengundang kontroversi lewat penampilannya yang ekstrim.

Tak hanya menjadi perbincangan di dunia internasional, konser wanita kelahiran 28 Maret 1986 tersebut juga menjadi perbincangan di dalam negeri.

Konsernya yang akan berlangsung bulan Juni mendatang, langsung mendapat cap haram dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tak hanya itu, style Gaga di setiap occasion kerap menimbulkan kontroversi.

Hujan Pujian dan Kontroversi

Penampilan Gaga di panggung menjadi perbincangan berbagai kalangan. Gaga memang kerap berpenampilan extravagant di panggung atau di luar panggung.

Alexander McQueen dan Tex Xaverio menjadi desainer favoritnya. Dalam sebuah pemotretan untuk cover majalah Harper's Bazaar, desainer asal Indonesia Tex Xaverio lantas menjadi perbincangan dunia.

Karyanya untuk Lady Gaga terbilang begitu ekspresif. Black gown dengan ornate detailing sempat menghiasi topik terhangat twitter beberapa waktu lalu. Lady gaga pun menuai pujian dengan gaun tersebut.

Belum lagi, armadillo shoes, sepatu karya Alexander McQueen yang sempat dipakainya pada penampilannya di tahun 2009 silam. Gara-gara dipakai Gaga, sepatu ini langsung jadi trend.

Namun, banjir kritikan bukan tak pernah terjadi. Yang masih santer adalah balutan gaun daging mentah, yang lagi-lagi karya McQueen dalam acara MTV Video Music Awards 2010 lalu.

Gara-gara busana ekstrim tersebut, ia mendapat kritikan dari organisasi pembela binatang, PETA.


Fashion Icon

Dalam dunia fashion, Gaga tetap menjadi fashion ikon bagi para fashionista. Beragam style nya yang luar biasa membuat Gaga terus jadi acuan dalam berpenampilan.

Tahun ini, ia menggegerkan dunia fashion saat tampil menutup wajahnya dengan balaclava, atau jaring di wajahnya pada acara Grammy Award tahun ini.

Ia membuktikan kembali bisa menjadi trendsetter, ketika item ini langsung diperagakan berbagai model saat Rick Owens tampil di New York Fashion Week bulan ini.

Gaga juga sempat menerima penghargaan sebagai fashion icon of the year tahun 2010 lalu, oleh Council of Fashion Designers of America (CFDA), selaku organisasi yang beranggotakan para desainer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar