Selasa, 06 Maret 2012

Make Up untuk si Hitam Manis

Kulit gelap memang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian wanita. Wanita berkulit gelap kerap diselimuti rasa tidak percaya diri, sehingga make up pun akhirnya dibiarkan seadanya. Sebetulnya ada beberapa trik untuk membuat kulit gelap terlihat fresh dan bersinar.

Kenakan nuansa warna pink untuk konsep natural, agar wajah terlihat lebih muda. Untuk kesan segar, muda, dan trendi, kenakan bulu mata palsu yang tipis. Bulu mata palsu tebal akan mengubah figur menjadi seksi.

Wajah berkulit gelap dapat tampil segar dan cantik dengan warna-warna lembut untuk tata rias. Anda bisa pilih warna peach atau soft pink. Kuasai teknik dasarnya, agar riasan bisa tampil sempurna.

Agar dapat menghasilkan efek segar pada wajah, foundation yang mengandung warna dasar kekuningan atau beige dapat jadi pilihan. Aturan dasar yang harus dipenuhi si kulit gelap adalah memperhatikan tone atau pemilihan warna kosmetik untuk riasan dasar yang sesuai dengan warna kulitnya.

Jangan sekali-kali mencoba merias wajah menjadi putih. Sebab, warna kulit anda akan berubah jadi kusam jika dipaksakan menjadi putih dengan bedak yang terlalu tebal.

Sebagai dasar, sebaiknya gunakan alas bedak berwarna kuning., agar kulit gelap terlihat natural. Hindari alas bedak berwarna merah karena bisa menyebabkan kulit anda seperti terbakar.

Pilihlah warna bedak yang setingkat lebih gelap atau setingkat lebih muda dari warna kulit anda. Hal ini agar riasan wajah terlihat lebih natural. Oleskan juga di seluruh leher dan telinga.

Untuk blush-on sebaiknya gunakan warna peach, coffee, atau apricot. Namun jika warna kulit lebih gelap, gunakan perona pipi agak keemasan dipadu dengan warna coklat agar terkesan elegan dan alami.

Pilih warna bronze, kuning muda, chopper atau coklat pekat, sebagai eye shadow

Pilihlah lipstik yang mendekati warna kulitmu. Misalnya warna coklat susu, pink lembut, plum gelap atau anda bisa menggunakan lipgloss saja untuk kesan glossy. Semua ini akan memberikan kesan alami dan elegan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar