Rabu, 07 Maret 2012

Mengecilkan Pori-Pori Besar

Punya pori-pori seperti kulit jeruk siapa yang mau? Pori-pori membesar merupakan gangguan pada setiap wanita. Untuk itu, banyak wanita melakukan berbagai treatment untuk mengecilkan pori-pori besar. Mau tahu apa saja treatment nya?

Pori-pori seperti kulit jeruk merupakan masalah bagi semua wanita. Pasalnya, keindahan wajah sedikit terganggu. Biasanya wanita yang memiliki problema seperti ini karena kulit wajahnya cenderung berminyak.

Fungsi pori-pori sendiri ada dua, yaitu ekskresi dan sekresi. Ekskresi adalah pengeluaran zat sisa metabolisme yang tidak berguna oleh tubuh, sedangkan sekresi adalah pengeluaran dari tubuh itu sendiri.

Pori-pori besar disebabkan adanya sumbatan dibagian bawah kulit yang muncul akibat sel-sel kulit mati dan minyak yang diproduksi oleh salah satu kelenjar keringat. Selain itu, hilangnya atau berkurangnya produksi kolagen yang berperan dalam kekenyalan dan kekencangan kulit juga merupakan faktor penyebab pori-pori besar

Begitu banyak cara untuk mengecilkan pori-pori. Bisa dengan mikrodermabrasi diamond atau kristal. Cara lainnya bisa dengan dermaroller. Semuanya berfungsi untuk aktifasi jaringan kolagen. Microdermabrasi sendiri memiliki manfaat untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan diharapkan bisa mengaktifasikan pertumbuhan kolagen, serta mempercepat pergantian sel kulit yang mati dengan yang baru. Hal ini bisa dilakukan 3 minggu sekali.

Bisa juga dikombinasikan dengan microdermabrasi dengan iontoforesis. Iontoforesis adalah salah satu metode untuk memasukkan cairan serum ke kulit agar kulit tampak lebih cerah dan mengurangi hitam-hitam bekas jerawat serta mengurangi produksi minyak di permukaan kulit dan membantu mengecilkan pori-pori kulit, bisa juga mengencangkan kulit yang nulai mengendur.

Untuk dermaroller dibuatkan anda bisa lakukan 3 minggu sekali selama 6 bulan, dibantu dengan serum lightening, vitamin C, kolagen, serta pemakaian krim yang mengandung glicolic acid. Glicolic acid bisa membantu mempercepat pergantian kulit, sehingga mempercepat proses pertumbuhan jaringan yang baru.

Nah, untuk mencegah pori-pori anda supaya tidak makin melebar, sebaiknya rutinlah membersihkan wajah dengan astringent. Maskeran dengan rumput laut juga ampuh mengatasi pori-pori membesar.

Jadi tinggal pilih, mau cara alami atau modern. Yang pasti, jangan sampai malas melakukan perawatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar