Jumat, 26 Maret 2010

The 13th Panasonic Gobel Awards 2010 Gemerlap Perhelatan Akbar Bertabur Bintang





The 13
th Panasonic Gobel Awards, malam puncak apresiasi bagi karya dan insan pertelevisian nasional digelar malam ini di Ballroom Djakarta Theatre XXI, Jakarta Pusat.


Perhelatan akbar yang dihadiri taburan bintang televisi Indonesia ini merupakan ajang paling bergengsi untuk menunjukkan kapasitas dan kredibilitas dari segenap insan pertelevisian nasional.

Seluruh persiapan telah dirampungkan. Di awali dengan pencarian dan pemilihan karya dan insan pertelevisian Indonesia yang menghasilkan nominator award, kemudian dilanjutkan dengan polling lewat SMS, website, angket jajak pendapat, dan formulir P.O. Box, yang dibuka tanggal 19 Februari hingga 23 Maret 2010 pukul 21:00 WIB. Jumat malam ini menjadi penentuan siapa yang menjadi pemenang di setiap kategori.

Pengumpulan suara responden tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, terutama melalui polling SMS. Data polling SMS tahun lalu adalah sebanyak 181.140 dengan jumlah suara yang valid sebanyak 85.230 suara.

Tahun ini, jumlah SMS yang masuk mencapai 523.327 dengan jumlah suara valid 437.770 suara. Dari keseluruhan metode polling, penyelenggara telah berhasil menghimpun lebih dari 950.000 suara, hampir memenuhi jumlah suara yang ditargetkan yaitu sebanyak satu juta suara.

The 13th Panasonic Gobel Awards mempersembahkan 24 penghargaan yang terdiri dari 11 penghargaan Kategori Individu dan 13 penghargaan Kategori Program/Acara Terfavorit pilihan pemirsa dan satu special awards yaitu Golden Achievement, yang akan diberikan kepada insan yang telah mendedikasikan dirinya di dunia sinetron dan pertelevisian selama kurun waktu 50 tahun.

Berbeda dengan tahun lalu, Kategori Program/Acara Hiburan Anak-Anak dan Edutainment Anak-Anak di gabung menjadi satu kategori, yaitu Kategori Program/Acara Anak-Anak dan meniadakan kategori Program Documentary.

Pemenang dari setiap kategori akan menikmati hadiah jalan-jalan ke sejumlah kota di dunia.

Rinaldi Sjarif, Vice President PT. Panasonic Gobel Indonesia, selaku Ketua Panitia penghargaan, mengatakan, “Panasonic Gobel Awards 2010 merupakan malam perhelatan akbar bertabur bintang yang didedikasikan untuk memberikan penghargaan tertinggi bagi karya dan insan terbaik pertelevisi Indonesia.” Ia menambahkan, “Panasonic Gobel Awards yang diadakan setiap tahun ini merupakan salah satu bentuk dedikasi dan kepedulian Panasonic dalam memajukan dunia pertelevisian Indonesia sekaligus untuk mendorong insan pertelevisian agar lebih kreatif lagi dalam membuat karya-karya terbaik.”

The Red Carpet

Malam penganugerahan diawali dengan red carpet di depan Ballroom Djakarta Theater XXI pada pukul 19.30 hingga 20.15 WIB. Para artis, penyanyi, aktor dan tamu undangan akan menyelusuri red carpet yang didesain secara khusus dan istimewa menuju tempat perhelatan.

Selama prosesi red carpet berlangsung, Carmanita dan Ghea Sukasah berperan sebagai Fashion Police yang akan mengomentari busana-busana yang dikenakan aktris/aktor serta undangan yang hadir dan juga akan dipandu MC.

Seluruh tamu undangan yang hadir mengenakan busana dengan tema “Modern Nusantara dengan Sentuhan Emas”, yang menjadi dress code pada malam bertabur bintang tersebut.

Sedangkan para aktris/aktor yang mengumumkan pemenang untuk setiap kategori award mengenakan adi busana karya 15 desainer terkemuka Indonesia di antaranya Carmanita, Deden Siswanto, dan Ghea Sukasah.

Usai red carpet, para hadirin akan disuguhi rangkaian acara penganugerahan yang dikemas dengan sangat menarik dan spektakular.

Panggung didesain semewah mungkin untuk memperlihatkan kejayaan dunia pertelevisian Indonesia dan penghargaan terhadap prestasi dan karya insan televisi negeri ini.

Perhelatan ini di dukung penampilan para penyanyi dan group band papan atas diantaranya Nidji, Changcuters, dan Viera. Seluruh rangkaian acara ini disiarkan secara langsung oleh RCTI pada pukul 21.00 hingga 23.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar