Kamis, 25 Maret 2010

Transplantasi Alis Hasilkan Pertumbuhan Lebih Cepat


Alis merupakan salah satu asset wanita yang harus dijaga. Keindahan alis memang menjadi kecantikan tersendiri bagi tiap wanita. Pensil alis pun dipakai untuk membentuk alis menjadi lebih berstruktur. Namun kini ada teknologi baru, yaitu transplantasi alis.


Setelah metode transplantasi rambut dikembangkan untuk mengatasi kerontokan, kini hadir treatment baru untuk mengatasi alis tipis, yaitu transplantasi alis. Dalam beberapa tahun terakhir, operasi transplantasi alis menjadi buah bibir di seantero Eropa.


Pasalnya, alis yang dihasilkan dari treatment tersebut jauh lebih sempurna, daripada menggunakan pensil alis.


Dengan transplantasi, anda pun tak perlu repot bolak-balik menengok ke cermin untuk memperbaiki ketebalan alis. Padahal sebelumnya, hampir mustahil untuk meniru sudut alis yang melengkung sempurna.


Dr Bessam Farjo, yang telah bekerja pada perawatan rambut rontok dan transplantasi menjelaskan bahwa teknik transplantasi rambut dengan cepat maju sejak tahun 1992.


Dalam prosedur terbarunya, dr Bessam menggunakan teknik bedah lewat mengambil kulit strip setebal 6-7 cm, dan lebar 4-5mm. Kulit tersebut diambil dari daerah kulit kepala pada rambut paling lembut.


Selanjutnya, ia membuat hingga 50 sayatan dengan pisau bedah di mana alis seharusnya, setelah itu, menggunakan jarum, ia memasukkan setiap rambut folikel ke sayatan.


“Hasilnya tidak langsung. Diperlukan dua sampai tiga bulan untuk rambut baru tumbuh melalui kulit, dan hingga enam bulan agar alis bertumbuh sempurna.” Kata dr Bessam seperti dilansir dailymail.


Mary Hornby, 30, wanita asal Manchester, telah mencoba treatment tersebut. Setelah dioperasi, ia tidak merasakan sakit sama sekali. “Ini benar-benar tanpa rasa sakit dan semua dilakukan di bawah anestesi lokal," katanya.

Nah, bagi anda yang memiliki masalah alis tipis, mungkin cocok dengan treatment terbaru ini. Berniat mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar