Senin, 29 Maret 2010

Animax Gelar Kompetisi Cosplay Antar Individu

Setelah Bandung dan Makassar, Animax menantang para cosplayer di Jakarta, Surabaya dan Medan dan sekitarnya untuk mengikuti Animax Cosplay Competition, kompetisi cosplay antar individu, untuk memperebutkan hadiah utama berupa uang tunai sebesar Rp. 2.000.000 dan berbagai hadiah eksklusif dari Animax di masing-masing kota.

Lomba yang keseluruhannya diselenggarakan di 5 kota ini diselenggarakan berbarengan dengan acara roadshow Indovision Roadshow Indovision 10 Wonders of the World.

“Animax sangat senang bisa menyelenggarakan kompetisi ini di Indonesia, karena kami mengetahui cosplay sangat digemari di sini dan cukup banyak cosplayer berkualitas dari Indonesia,” kata Gregory Ho, Vice President dan General Manager Animax Asia.

Gregory melanjutkan, butuh ketekunan dan kesungguhan untuk bisa menghidupkan karakter anime dan game, baik dari desain kostum, make up wajah, intonasi suara dan juga acting. “Peserta akan dinilai dari 4 kriteria, yaitu keakuratan kostum dengan karakter yang dimainkan; keterampilan dalam menciptakan asesori dan perlengkapan; penampilan cosplayer dalam memerankan karakter di hadapan penonton; dan dampak yang diberikan kepada para penonton,” kata Gregory Ho.


Animax Cosplay Competition akan diselenggarakan di Grand Indonesia (Area Air Mancur Menari) - Jakarta pada tanggal 28 Maret 2010; Tunjungan Plaza 3 - Surabaya pada tanggal 11 April 2010 dan Medan Fair – Medan pada tanggal 25 April 2010, mulai pukul 14:00 waktu setempat. Peserta di masing-masing kota memperebutkan hadiah yang sama, yaitu uang tunai sebesar Rp. 2.000.000 dan berbagai hadiah eksklusif dari Animax.

Pendaftaran dapat dilakukan sebelum acara melalui e-mail: animaxcosplay_ id@yahoo. com dengan mencatumkan data diri, karakter yang akan diperankan dan kota lokasi lomba atau mendaftar di counter pendaftaran di tiap lokasi acara.

Para peserta berkesempatan untuk mengikuti lomba di lebih dari satu lokasi, termasuk lomba di Jakarta yang akan menghadirkan Cinta Laura sebagai juri tamu, pada acara ini Cinta juga akan memberikan kejutan dengan tampil a la Cosplyer dengan mengenakan kostum salah satu karakter K-ON!, anime yang sangat terkenal di Jepang tentang aksi dan kisah sebuah band siswi SMU yang baru saja mulai diputar di Animax.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar